Siaga Menghadapi Serangan, Komputer Segera Diselamatkan!

Beberapa minggu ini memang sangat melelahkan syuuuuhhh….. capek dech…..! teman ngeluh atasan Tanya-tanya gara-gara jaringan nich mogok melulu. Pertama kali saya dapatkan hal semacam itu saya kira hub yang digunakan error jadi gak bisa konek ke server dan computer lain, bukan itu saja nanti tuch computer menampilkan pesan bahwa IP Address tabrakan / confict.

Rasa penasaran saya lebih tinggi lagi saat saya perhatikan kinerja jaringan yang ditunjukan di tray icon mungkin sampai batas yang tidak wajar, kedua lampunya menyala seperti ini tanpa henti coba perhatikan gambar, gak berhentikan? Itu yang dimaksud.

From Cheffz

Saya langsung berprasangka buruk bahwa ini sudah tidak bener lagi, saya takut ini adalah salah satu teknik meracuni jaringan atau lebih terkenal lagi dengan ARP Poisoning. Seperti para politisi bilang keadilan harus ditegakkan (sori gak nyambung). Saya sudah melakukan berbagai macam cara untuk mengatasinya tetapi hasilnya gak ada sampai akhirnya saya temukan XARP the real software not freeware ingat yach gak gratis. Software ini katanya bisa menghandle serangan ARP tersebut.

Install ini dech di tiap kompi yang ada dikantor and sekalian deep freeze juga diinstall karena ada computer yang telah di brute force menggunakan cain wah ini fitur yang sangat istimewa milik cain & abel.

Tapi kawan semua, jangan lupa untuk membackup terlebih dahulu. Biar kamu percaya dengan deep freeze tapi kamu juga harus hati-hati karena computer sangat rentan akan kelemahan secanggih apapun software yang kita pake pasti ada kelemahannya. Buktinya deep freeze bisa di nonaktifkan hanya dengan double klik saja. Mau softwarenya? Jangan, papa bilang gak boleh gak enak sama yang mpunya deep freeze.

Lanjutkan! Cara paling lama digunakan oleh pengguna computer untuk menyediakan paying sebelum hujan dating adalah membackup. Biasa kalo saya backup data menggunakan software gratis bawaan windows lumayan ampuh dan bisa digunakan secara optimal. Untuk mengaktifkannya baca dan peragakan apa yang saya kasih buat kamu wahai teman-temanku saying (warning buat cewek aja cowok mah kagak gue masih normal).

Okeh :

  1. Klik start menu

  2. Buka all programs

  3. Buka accessories

  4. Buka system tools

  5. Klik backup

  6. Lihat gambar dibawah meja kamu, yang ini gakusah diutak-atik tinggal tekan next aja

    From Cheffz


  7. Nah yang ini juga tekan next aja gak usah diubah kan Cuma mau backup bukan restore

    From Cheffz


  8. Kalo yang ini special tegantung kebutuhan mau backup yang mana? Tapi mendingan kita pilih backup sesuka hati kita dech. Klo gitu kita pilih let me choose what to backup.

    From Cheffz


  9. Tekan next lagi dan pilih drive system atau folder mana yang mau di backup disini bebas kita pilih untuk masa depan nusa dan bangsa(kayak pemilihan camat aja!).

    From Cheffz



  1. Kalo udah sip tekan next aja.

  2. Pilih di drive mana file backup-an tadi mau disimpan dan tekan next terus tekan finish, tiba-tiba jejreng……………..! munculah dialog box seperti ini.

    From Cheffz


  3. Harap sabar tunggu sampe finish yach!

Oke masih ada sebetulnya tulisan saya tapi buat nanti aja biar kalian penasaran hihihi……! Lanjut diepisode berikutnya yang berjudul “Bisa Gak Cain dilawan?” tunggu ceritanya yach daaah…..!

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Ads

Free Hosting

Hottest Hosting

Niagahoster-Banner