Menyembunyikan MAC Address

Pada pertemuan kali ini saya akan menjelaskan aplikasi sederhana yang saya dapatkan untuk menyembunyikan MAC Address kita dari gangguan user nakal yang terdapat dijaringan. Untuk menyembunyikan MAC Address saya menggunakan program Hide My MAC Address 2.1.3380.16020 yang saya download 2 hari lalu di http://www.hide-my-ip.com aplikasi ini sangat sederhana gampang untuk digunakan oleh pemula. untuk mengetahui langkah dasarnya silahkan ikuti petunjuk dibawah ini. Ada dua cara kita untuk menyembunyikan MAC Address kita, yaitu Cara pertama, sama sekali tidak menampilkan MAC Address kepada siapapun dijaringan. Cara kedua adalah cara untuk para user Advanced, dengan cara ini kita bisa memasukan MAC Address sesuka kita atau random MAC Address, sehingga MAC Address yang terdapat dijaringan bukanlah MAC Adddress yang asli. Bila anda menginginkan cara Advanced untuk menyembunyikan MAC Address anda, maka ikutilah langkah-langkah berikut :
  • Jalankan program Hide My MAC Address dan centang check box Advanced User Mode
  • Maka jendela program tersebut akan memanjang kebawah dan tampilan akan lebih lengkap lagi
  • Pada spoof MAC Address ada 6 kotak isian yang bisa anda isi untuk menampilkan MAC Address palsu dijaringan bila MAC Address sudah diisi lalu tekan spoof dan koneksipun direstart secara otomatis. Disini MAC Address yang anda masukan merupakan MAC Address palsu untuk mengecoh jaringan.
  • Bila anda susah dalam menentukan MAC Address, program ini juga mempunyai fasilitas untuk menentukan MAC Address secara otomatis. Cukup gampang anda Cuma klik tombol Random dan tekan spoof untuk menetapkannya sebagai MAC Address palsu anda.
  • Ada catatan dari saya sedikit buat Anda. Sebelum anda meng-install software tersebut. Pertama-tama anda harus download .NET Framework 2.0 sebagai pendukungnya. Anda tertarik dengan software ini silahkan download di http://www.hide-my-ip.com. untuk software pendukungnya Anda bisa download di http://www.microsoft.com. Selamat mencoba!

    Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

    Lebih baru Lebih lama

    Ads

    Free Hosting

    Hottest Hosting

    Niagahoster-Banner