Tips Meningkatkan Traffic Pengunjung Web dan Blog

Mubazir apabila Anda mempunyai web atau blog yang menarik tetapi kurang pengunjung, kerja keras yang telah dilakukan selama ini akan sia-sia, sepi kayak kuburan, tapi pembaca yang berbahagia tenang saja, karena khusus pertemuan kali ini akan kita bahas tentang tip meningkatkan trafic web Anda.

Ada 2 macam teknik promosi yang sering dilakukan, yaitu promosi offline dan promosi online. Kedua promosi ini sangat unggul dan hebat dampaknya, tetapi semua itu ada ditangan Anda. Bagaimana cara Anda mempromosikannya. Hasil Anda yang dapatkan besar kecilnya tergantung dari teknik yang Anda pakai.

Yupp... Pertama saya jelaskan cara promosi online :
Satu
Antara obrolan Anda dengan teman atau kerabat. Kalau teknik ini bebas saja seperti ngobrol biasanya yang penting jangan mengeluarkan kata-kata yang menyinggung aja nanti malah teman atau kerabat Anda enggan membuka website atau blognya.

Dua
Tulis blog atau website di kartu nama Anda

Tiga
Jika Anda punya kendaraan buat huruf dari stiker dan tempel url Anda pada kendaraan yang Anda pakai dengan begitu semua orang saat berhenti di lampu merah akan melihat tulisan tersebut (tips ini saya dapatkan saat saya bepergian dan ini tips yang paling saya suka dibanding saya harus membuak papan reklame yang harganya selangit.)

Empat
Buat brosur dan selip dikendaraan yang berada di basement mall atau supermarket. (tenang saja saya pernah melakukan hal seperti itu dan berhasil)

tips Kedua yaitu promosi online :
nah ini yang seru karena setiap buka halaman web rupiah demi rupiah melayang. Ya memang harus begitu, kita berkorban untuk mendapatkan hasil maksimal yang kita inginkan. Bagaimana? Bukan Begitu?...

Ok! Lanjut. Target promosi kita adalah mesin pencari. Adapun software untuk submit diribuan bahkan jutaan mesin cari, tapi itu merupakan pekerjaan yang sering dianggap illegal/spam. Gak baik tu ntar bukannya untung yang kita dapat, malah buntung.

Kita praktek cara manual saja. Berikut saya utarakan isi hati saya kepada Anda beberapa mesin pencari untuk kita gunakan sebagai media promosi.

- http://www.aol.com
- submit2.jayde.com/
- www.overture.com/d/about/advertisers/
- addurl.altavista.com/addurl/new
- addurl.alltheweb.com/add_url
- www.directory-search.org
- www.positiontech.com/inktomi
- search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM2WSDD2
- submit.search.yahoo.com/free/request
- www.addme.com
- www.freewebsubmission.com
- www.submitawebsite.com
- www.gloprom.com
- www.indocenter.co.id
- www.searchindonesia.com
- www.halloindonesia.com
- www.google.com/addurl.html

Itulah sebagian dari banyak website yang bisa digunakan untuk promosi online. Adapun tempat lainnya, yaitu di internet directory seperti :
- docs.yahoo.com/info/suggest/
- mamma.whatuseek.com
- ask.ineedhits.com
- submit.looksmart.com
- www.submitexpress.com

Nih saya tambahkan lagi beberapa website Award :
- cool.infi.net
- www.browsertune.com/flanga/hotspots.htm
- www.startingpage.com/html/awards.html
- www.selectsurf.com/addsite/
- www.webyawards.com/
- www.web100.com/

Tambahkan juga URL website Anda di iklan baris gratisan, boleh juga yang berbayar selian biar puas. Masih ada lagi tips dari saya. Sering-seringlah bergaul diforum dan mailing list agar nama Anda dikenal sepanjang masa, apalagi jika Anda postingkan salah satu artikel yang sangat membuat penasaran. Jangan lupa arahkan pembaca untuk mengunjungi blog/web Anda.

Eits... Jangan puas hanya sampai sini saja, karena perjalanan masih panjang, masih banyak tips lagi yang akan Anda dapatkan. Yuk lanjut baca....

- gunakan autoresponder yang bisa Anda dapatkan di www.freeautoboot.com dan jangan lupa masukan URL-nya
- share program di www.flixya.com/referral/77778864
- sering-seringlah melakukan link exchange/tukeran link
- tulis artikel gratisan atau bahkan e-book di www.ezinearticle.comjangan lupa juga cantumkan url-nya di e-book atau artikel Anda.

Nah cukup banyak dan pegal buat saya tulis artikel ini mudah-mudahan bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Terus belajar dan kejar cita-cita.

Bahan rujukan dari LANGKAH MUDAH MERAUP DOLAR LEWAT INTERNET

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Ads

Free Hosting

Hottest Hosting

Niagahoster-Banner