Membuat Software Yang Terinstall Menjadi Portable

Enak rasanya jika kita mempunyai software yang bisa dibawa kemana-mana. Hanya mengandalkan flashdisk saja untuk menyimpan software dan bisa dibuka di komputer mana saja. software yang tenar untuk saat ini adalah CAMEYO software ini akan menyulap software yang Anda install di komputer akan menjadi portable. Cameyo merupakan software free atau gratis dengan kapasitas 1.6 MB berminat untuk download klik disini atau kalau gagal atau sudah berubah versi silahkan klik disini.

Selesai Anda download, install dikomputer, jika telah selesai terinstall, jalankan cameyo dan pilih menu >> capture installation untuk memonitor system komputer Anda. Bila proses monitor telah selesai, cameyo akan menmpilkan window Proceed With Installation yang artinya siap untuk memonitor software yang akan kita install.

Untuk cara lengkapnya silahkan tongkrongin artikel ini samapi habis.
Pertama
Setelah melakukan monitoring diatas maka cameyo siap dengan proses installasi yang akan dilakukan user untuk software yang akan dijadikan portable.

Kedua
Jika proses installasi telah Anda lakukan, maka langkah selanjutnya adalah klik Install Done pada cameyo dan cameyo akan memulai menyimpan file-file hasil installasi tersebut.

Ketiga
Atur file yang telah dijadikan aplikasi portable, dan klik OK untuk finishing dan software versi portable siap dipakai.

Ada beberapa fitur dari cameyo, yaitu fitur untuk mengedit aplikasi portable yang telah jadi, Anda bisa menghapus file-file yang mungkin tidak diperlukan, agar space dari software tersebut tidak terlalu besar.

Ok sudah selesai pertemuan kita untuk artikel selanjutnya ditunggu aja sampai ada wangsit lagi daaahh......!

Download CAMEYO

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Ads

Free Hosting

Hottest Hosting

Niagahoster-Banner