Cara Menghitung Pemakaian Listrik

Kalau saya posting ini kayaknya tidak nyambung dengan tema tapi ini merupakan suatu teknik dari perhitungan pemakaian listrik jadi menurut saya ini masih berhubungan dengan teknologi. Saya posting masalah rekening listrik sekarang, berhubung kosan kita itu meterannya dibagi menjadi 4, maka perlu sekali bagi kita untuk mengetahui jumlah pemakaian dari listrik tersebut.

Kebetulan juga tetangga saya tidak mengerti pemakaian listriknya akhirnya dia merasa dirugikan dan merasa ditipu sampe dia bilang sama tetangga lain kalau dia di tindas padahal (jangan bilang siapa-siapa ya....) dia colok air ampe 3 kali sehari coba bayangkan ibu-ibu aduuuhhh... pusiiiing.... wah.... :) gak sadar malah jadi ngrumpi... hehehe ya udah kita lanjut lagi teknik menghitung listrik sebagai berikut :

Biaya listrik = Total kWh (jumlah pemakaian listrik) x lama pemakaian dalam jam x
Tarif Dasar Listrik (sesuai kelompok golongan)


Rumusannya seperti itu singkat gampang dan ringkas. Nah sebagai info tambahan saya juga punya kenalan yang membuat perhitungan seperti ini tinggal masukin angkanya saja dan tagihan muncul dengan sangat detil.
<>

Mau Ebooknya juga ada kalau mau download silahkan Klik Disini
Sekian untuk hari ini semoga bermanfaat :)

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Ads

Free Hosting

Hottest Hosting

Niagahoster-Banner