Google Menciptakan Mobil Yang Bisa Berjalan Sendiri

Sejauh yang kita tahu, Google adalah perusahaan yang bergerak di internet sebagai mesin pencari, pengiklan dan sebagainya. Tetapi kini Google akan merambah ke semua dunia teknologi termasuk Mobil yang dia ciptakan saat ini. Mobil ini mirip dengan robot canggih, bisa jalan sendiri dan mempunyai keunikan lain, yaitu mempunyai alat sensor yang dapat mengetahui keadaan disekitar.

Mobil yang diciptakan oleh Google ini dapat berjalan sendiri tanpa menggunakan sopir. Anda bisa melihat gambar diatas ada beberapa keistimewaan yang dimiliki mobil ini,
LIDAR yang ada diatas atap mobil itu berfungsi sebagai sensor 3 dimensi yang dapat mendeteksi daerah sekitar, dengan jarak pandang lebih dari 200 feet.
VIDEO CAMERA pada kaca mobil depan untuk mendeteksi lampu lalu lintas dan meneruskannya ke komputer yang ada dalam mobil untuk mengontrol pergerakan mobil.
RADAR terdapat 4 radar otomatis depan, kanan, kiri dan belakang mobil berfungsi untuk mendeteksi jarak dari sebuah objek.
POSITION ESTIMATOR sensor yang berfungsi untuk membantu pergerakan kecil dari mobil tersebut dan untuk menentukan posisi yang tepat pada peta.

Menurut Sergey Brin (pemilik Google) mobil ini dirancang khusus untuk meningkatkan mobilitas dan untuk membantu saat kemacetan. Selain itu, mobil ini juga membantu bagi orang yang sudah tua, cacat atau anak muda yang terlalu muda untuk mengemudi.
Itulah serba serbi teknologi semoga menjadi inspirasi bagi kita semua. Terutama saya terkesan dengan teknologi yang ada pada film Iron Man 1 dan 2. Itu bisa terjadi yang penting kita yakin kalau kita bisa. :)

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Ads

Free Hosting

Hottest Hosting

Niagahoster-Banner