Download Video Youtube di Ubuntu 11.10

Bravo sobat-sobat semua kali ini saya akan membagikan informasi mengenai Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot. Kebetulan saya lagi menggandrungi OS mulai dari beberapa minggu lalu. Catatan saya kali ini akan membahas mengenai cara men-download video dari youtube. Langsung saja kita melanjutkan membaca tutorial saya ini.
  • Buka terminal (CTRL + ALT + T)
  • Download aplikasi youtube-dl dengan perintah : sudo apt-get install youtube-dl
  • Masukan password root Anda
  • Langkah selanjutnya adalah membuka browser Anda dan cari file yang akan Anda download dari youtube. Contoh Anda telah mendapatkan 3 link video yang akan Anda download
  • Buat 1 file kosong  menggunakan text editor Anda, kalau saya menggunakan Gedit contoh perintah : gedit
  • Jika Gedit/Text Editor telah terbuka masukan link yang telah Anda dapatkan. Contoh :
    http://www.youtube.com/watch?v=At-zXNFX0Rg
    http://www.youtube.com/watch?v=CU8HZT7OBPU
    http://www.youtube.com/watch?v=mBEWU9VK-6g
    Setiap link harus dipisah dengan menekan ENTER
  • Simpan koleksi link tersebut. Contoh : saya simpan koleksi link saya dengan nama my-video yang lokasinya di folder Music
  • Masuk ke folder Music dengan perintah : cd ~./Music
  • Jalankan aplikasi youtube-dl dengan perintah : youtube-dl -t -f 5 --batch-file list-video
  • Download Anda akan diproses, siapkan kopi biar agak santai :-) 
Keterangan:
-t = untuk menambahkan judul video pada file hasil download
-f 5 = kualitas video yang akan didownload. Untuk lebih jelas silahkan lihat disini
--batch-file list-video = daftar link video yang akan didownload (dalam file list-video)

Semoga Bermanfaat!
Sumber : ubuntu-indonesia

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Ads

Free Hosting

Hottest Hosting

Niagahoster-Banner