Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector


Anda mengalami bad sector pada hardisk? Semoga artikel saya ini dapat membantu kawan-kawan semua yang mengalami masalah yang sama. Beberapa waktu lalu pasien saya mengalami hal semacam ini. Bad Sector terjadi karena beberapa hal diantaranya :

  1. Proses mematikan komputer tidak sesuai dengan prosedur. Kemungkinan saat Anda mematikan komputer dengan cara menekan tombol power beberapa detik hingga mati atau dengan mencabut kabel power komputer saat hardisk sedang melakukan pekerjaan.
  2. Kualitas hardisk yang jelek;
  3. CPU atau laptop Anda miring saat dipakai;
  4. Daya listrik kurang/Listrik kurang stabil.
Nah contoh kasus diatas merupakan sebagian kecil dari penyebab masalah bad sector ini kawan-kawan mungkin ada yang sudah mengalami penyebablain selain yang saya utarakan diatas. Sekarang kita bahas solusinya bila hardisk Anda telah mengalami bad sector dengan menggunakan HDD Regenerator menurut saya sudah cukup (dalam kasus saya kebanyakan berhasil menggunakan HDD Regenerator). Cara penggunaannya cukup simple Anda dapat menyimak tekniknya seperti dibawah ini :
  1. Buka HDD Generator
  2. Klik pilihan Click here to repair .......
  3. Pilih hardisk yang akan di repair Bad Sector-nya
  4. Tunggu proses dan selesai.
Mudah bukan? nah sekarang giliran Anda untuk mencoba. Semoga bermanfaat.
Bahan Praktek :
HDD Regenerator : 7 MB (Sumber Download RemoXp)
Password : www.remo-xp.com

Komentar

Anonim mengatakan…
Gan Repair untuk BadSector'a dalam bentuk fisik or software...?karna bad sector ada 2 jnis fisik & nonfisik/software.saya udah check hardisk yg terkena Badsector dngan Tune Up Utilities 2012.ktika selesai ada 1 masalah 1blok=34mb ditemukan d drive C.....gmn nich gan hardisk'a jdi bunyi trus....?sblum'a mksh atas info'a maju trus gan
Anonim mengatakan…
Gan Repair untuk BadSector'a dalam bentuk fisik or software...?karna bad sector ada 2 jnis fisik & nonfisik/software.saya udah check hardisk yg terkena Badsector dngan Tune Up Utilities 2012.ktika selesai ada 1 masalah 1blok=34mb ditemukan d drive C.....gmn nich gan hardisk'a jdi bunyi trus....?sblum'a mksh atas info'a maju trus gan
Cheffz Huzen mengatakan…
setau saya sih yang namanya bad sector itu memang di hardisknya yang bermasalah (hardware. tapi bisa ditutupi. coba gunakan software ini mungkin membantu.
Joko mengatakan…
Wah, pas nih masbro, kebetulan harddisk lagi rusak, mau ane coba dulu triknya, makasih atas sharing ilmunya
EghyR01 mengatakan…
Terima Kasih Atas infonya .. artikel yang sangat bagus ..
Cheffz Husen mengatakan…
Terima kasih gan atas dukungannya. Saya bersyukur sekali apabila Artikel-artikel saya ini bermanfaat dan dapat membantu :)
Anonim mengatakan…
Gak ada cara lain kah gan?

Postingan Populer