Simda Versi 2.1.0.15

Logo dari : portal.simda.net

Sistem Informasi Manajemen Daerah begitulah sebutan bagi aplikasi yang dipakai dibeberapa instansi pemerintah untuk membantu dalam pelaporan keuangan. Aplikasi ini sangat membantu dalam melakukan audit suatu keuangan dan memudahkan pengguna dalam membuat laporan.

Ngomong-ngomong SIMDA, kemarin saya kebetulan bertemu dengan teman yang bekerja disebuah instansi pemerintah, teman saya mengeluh dengan gangguan yang dialaminya katanya saat melakukan penginputan suatu SKPD tiba-tiba aplikasinya hang dan mau tidak mau laptop yang digunakannya harus di restart. Begitu pula dengan rekannya, setelah saya cek ternyata dua orang tadi (temen saya dan rekannya) menggunakan OS Win XP.

Teman instansi mereka yang lain menggunakan Win 7 tidak ada kendala sedikitpun, jadi saya menyimpulkan permasalahan ada pada Windows, kemungkinan aplikasi Simda di Win XP kurang stabil sehingga terjadi hal seperti itu, atau bisa juga dari laptop yang dipakai wifinya lemah dan sering putus (RTO).

Penanggulangan sementara saya anjurkan untuk memutuskan koneksi wifinya dan konekan kembali. tapi terkadang tidak bisa masuk, belum keluar menu login udah muncul tulisan Can't Open Database or  Access Denied ckckck.... kasian....!

Jadi jalan keluar kedua adalah dengan melakukan repair terhadap wifinya, jadi setelah diputus dan disambung kembali wifinya langkah terakhir adalah di repair. Setelah dicoba langkah seperti itu, maka Simda kembali berjalan seperti semula.

Belum cukup sampai disini, setelah beberapa menit mungkin sekitar 30 menit hang lagi.... Halah cape deh....! jalan terakhir kalau tidak update driver wifi, saya install ulang windows-nya biar fresh. Tapi  tahap ini belum dilakukan, nanti akan dilanjut mungkin besok atau hari senin saya install windows-nya mudah-mudahan berhasil.

Dari kasus ini mungkin sobat pernah mengalami hal yang serupa? kalau mendapat hal yang serupa dan dapat solve-nya tolong masukan komentarnya ya.... Karena komentar sobat sangat berguna bagi semua pembaca blog sederhana saya ini.

Untuk hari ini sekian dulu, tunggu kelanjutannya setelah install ulang windows dan drivernya.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Ads

Free Hosting

Hottest Hosting

Niagahoster-Banner