Langsung ke konten utama

Simda Versi 2.1.0.15

Logo dari : portal.simda.net

Sistem Informasi Manajemen Daerah begitulah sebutan bagi aplikasi yang dipakai dibeberapa instansi pemerintah untuk membantu dalam pelaporan keuangan. Aplikasi ini sangat membantu dalam melakukan audit suatu keuangan dan memudahkan pengguna dalam membuat laporan.

Ngomong-ngomong SIMDA, kemarin saya kebetulan bertemu dengan teman yang bekerja disebuah instansi pemerintah, teman saya mengeluh dengan gangguan yang dialaminya katanya saat melakukan penginputan suatu SKPD tiba-tiba aplikasinya hang dan mau tidak mau laptop yang digunakannya harus di restart. Begitu pula dengan rekannya, setelah saya cek ternyata dua orang tadi (temen saya dan rekannya) menggunakan OS Win XP.

Teman instansi mereka yang lain menggunakan Win 7 tidak ada kendala sedikitpun, jadi saya menyimpulkan permasalahan ada pada Windows, kemungkinan aplikasi Simda di Win XP kurang stabil sehingga terjadi hal seperti itu, atau bisa juga dari laptop yang dipakai wifinya lemah dan sering putus (RTO).

Penanggulangan sementara saya anjurkan untuk memutuskan koneksi wifinya dan konekan kembali. tapi terkadang tidak bisa masuk, belum keluar menu login udah muncul tulisan Can't Open Database or  Access Denied ckckck.... kasian....!

Jadi jalan keluar kedua adalah dengan melakukan repair terhadap wifinya, jadi setelah diputus dan disambung kembali wifinya langkah terakhir adalah di repair. Setelah dicoba langkah seperti itu, maka Simda kembali berjalan seperti semula.

Belum cukup sampai disini, setelah beberapa menit mungkin sekitar 30 menit hang lagi.... Halah cape deh....! jalan terakhir kalau tidak update driver wifi, saya install ulang windows-nya biar fresh. Tapi  tahap ini belum dilakukan, nanti akan dilanjut mungkin besok atau hari senin saya install windows-nya mudah-mudahan berhasil.

Dari kasus ini mungkin sobat pernah mengalami hal yang serupa? kalau mendapat hal yang serupa dan dapat solve-nya tolong masukan komentarnya ya.... Karena komentar sobat sangat berguna bagi semua pembaca blog sederhana saya ini.

Untuk hari ini sekian dulu, tunggu kelanjutannya setelah install ulang windows dan drivernya.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Menyembunyikan MAC Address

Pada pertemuan kali ini saya akan menjelaskan aplikasi sederhana yang saya dapatkan untuk menyembunyikan MAC Address kita dari gangguan user nakal yang terdapat dijaringan.

Untuk menyembunyikan MAC Address saya menggunakan program Hide My MAC Address 2.1.3380.16020 yang saya download 2 hari lalu di http://www.hide-my-ip.com aplikasi ini sangat sederhana gampang untuk digunakan oleh pemula. untuk mengetahui langkah dasarnya silahkan ikuti petunjuk dibawah ini.

Ada dua cara kita untuk menyembunyikan MAC Address kita, yaitu
Cara pertama, sama sekali tidak menampilkan MAC Address kepada siapapun dijaringan.
Cara kedua adalah cara untuk para user Advanced, dengan cara ini kita bisa memasukan MAC Address sesuka kita atau random MAC Address, sehingga MAC Address yang terdapat dijaringan bukanlah MAC Adddress yang asli.

Bila anda menginginkan cara Advanced untuk menyembunyikan MAC Address anda, maka ikutilah langkah-langkah berikut :
Jalankan program Hide My MAC Address dan centang check box Advanc…

Setting Mikrotik RB750 Dengan Router TL-WR340G Sebagai Access Point

Kemarin saya baru memasang jaringan internet dengan peralatan sebagai berikut :
MikroTik Router Board RB750;Router TP-Link TL-WR340G;Modem Speedy TP-Link;Kabel LAN.

Aktivasi Office 2010 Gagal Masih Ada Cara Lain

Anda pernah melakukan aktivasi MS Office 2010 tapi gagal? ckckckck kasian.... jangan khawatir barusan ini saya sudah membereskan 1 laptop merk Acer yang mengalami masalah yang sama, yaitu jendela MS. Word dan MS. Excel-nya warna merah, saya sudah ganti serial gak bisa, saya rubah dari retail jadi VL masih gak bisa juga.