Solusi Untuk Koneksi Simda Yang Sering Terputus

Seharusnya artikel ini saya posting dua minggu, karena kesibukan saya di kantor ya sempatnya sekarang... harap kawan-kawan semua memakluminya. Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya tentang SIMDA dalam kasus sebelumnya SIMDA seringkali hang saat kerja. Alhamdulilah setelah melakukan beberapa tahap percobaan akhirnya SIMDA dapat berjalan dengan baik. Langkah yang saya gunakan adalah sebagai berikut :
 Langkah awal :
Saya coba mengecek system/kesehatan dari laptop yang akan saya perbaiki, ternyata setelah saya lihat ada catatan pernah terkena virus, kemungkinan itu bisa menyebabkan SIMDA terganggu.

Langkah kedua :
Saya melakukan install ulang terhadap SIMDA, menghapus semua instalasi SIMDA dan membersihkannya dengan cleaner, disini saya menggunakan AVG PC Tune up 2011. Setelah saya coba melakukan installasi ternyata masih belum berhasil juga.

Langkah ketiga :
Mau tidak mau akhirnya upgrade windows dari XP ke Win 7, hal ini saya lakukan karena permintaan yang mendesak untuk bekerja dengan cepat, sebetulnya masih banyak lagi yang harus saya lakukan.

Langkah ketiga sudah dijalankan dan saya menunggu beberapa hari, ternyata tidak ada komplenan terhadap apa yang telah saya kerjakan, jadi langkah ketiga telah sukses dijalankan tanpa kendala apapun setelah melakukan upgrade windows.

Dalam hal ini saya mempunyai dua pemikiran yang pertama adalah Win XP yang tidak stabil jaringannya atau karena virus, tapi terakhir saya scan virus semua telah lenyap dan Antivirus selalu terupdate. Banyak kemungkinan yang bisa menjadi penyebab dari error ini, semoga catatan ini menjadi bahan pemikiran perbaikan bagi saya dan pembaca. Semoga Bermanfaat!

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Ads

Free Hosting

Hottest Hosting

Niagahoster-Banner