Install Modem Flash Huawei E303 di Ubuntu 11.10

Baru-baru ini saya membeli modem Huawei E303, Saya mengalami masalah dalam instalasinya, sewaktu saya colok modem tersebut ke laptop dan menjalankan autorun muncul pesan error.

Saya coba melakukan install melalui terminal. Dengan cara :
  1. Tekan CTRL + ALT + T untuk membuka terminal
  2. Ketikan : sudo su
  3. Masukan Password Root Anda
  4. Masuk ke direktori modem dengan mengetikan : cd /media/huawei/
  5. Ketikan : chmod +x /media/huawei/install_linux
  6. Ketikan : ./install_linux
Seharusnya cara ini bisa berhasil, namun pesan yang muncul di konsol adalah : error : permission denied padahal posisi saya sudah di root. Saya coba dengan meng-copas semua file dari folder modem huawei ke hardisk.

Saya ulangi langkah diatas tapi saya rubah langkah ke empat menjadi cd '/home/cheffzbros/Downloads/ubuntu/' karena lokasinya sekarang dihardisk  dengan folder ubuntu jadi agak sedikit panjang. 

Begitu pula langkah ke 5 rubah dan sesuaikan lokasi contoh lokasi di folder saya adalah chmod +x '/home/cheffzbros/Downloads/ubuntu/install_linux' 

Hasilnya Alhamdulilah 100% berhasil. Modem telah terinstall dan sekarang sedang saya gunakan untuk update blog yang saya cintai ini.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Ads

Free Hosting

Hottest Hosting

Niagahoster-Banner