7 Kunci Keberhasilan Toko Online

Malam ini agak mendung di Manokwari tapi tidak meluluhkan semangat saya untuk menulis dan berbagi dengan teman-teman dunia maya yang saya cintai. Dimalam indah ini saya akan berbagi tips mengenai toko online. Tips yang saya bagikan ini merupakan 7 diantara sekian banyak trik untuk membuat toko online Anda rame akan pengunjung yang akhirnya akan membeli produk Anda dan tert arikkembali untuk bertransaksi di website Anda. Amin...!

Mari kita kuak sama-sama seperti apa sih toko online yang ideal itu. Berikut saya sampaikan :

Halaman Utama Website
Saat pengunjung membuka website Anda pastikan segala kemudahan sudah Anda siapkan. Seperti Kategori barang yang rapi dan terstruktur, mesin cari, tampilan yang menarik kalau ada promo masukan juga dihalaman depan agar pengunjung langsung terpikat untuk membaca. Jangan lupa untuk mengecek seluruh fungsi dari website toko online Anda untuk memastikan tidak ada kegagalan script.
Gambar Produk
Pengunjung diinternet itu berbeda dengan pengunjung biasa yang datang langsung ke toko, pengunjung di internet hanya melihat gambar dari produk yang Anda pasarkan dan juga informasi produk yang Anda ketikan, jadi alangkah lebih baiknya apabila Anda memberi fitur zoom pada website toko online Anda.

Deskripsi Produk
Key factor yang satu ini juga jangan terlewatkan, lebih lengkap deskripsi barang yang Anda masukan akan lebih bagus lagi, ini sengaja biar pengunjung tidak bertanya banyak dengan barang yang dilihatnya. Yah lumayan pekerjaan operator berkurang.

Proses Belanja
Kalau Anda jadi pembeli, menghadapi proses belanja yang rumit pasti Anda enggan kembali lagi ke toko online tersebut. Sama halnya pengunjung yang ada diluar sana, mereka bahkan ada yang ingin lebih simpel lagi, yah begitulah namanya juga orang, keinginannya pasti berbeda-beda. Biasanya yang saya sering hadapi dalam berbelanja adalah pembelanja diharuskan terdaftar di situs mereka, setelah kita masuk menjadi anggota, tidak ada tawaran apapun, bahkan diskonpun tidak saya dapatkan.

Alangkah baiknya bila registrasi custumer di nomor duakan, kalaupun Anda membutuhkan data mereka, Anda bisa menawarinya dengan imin-iming diskon atau lainnya yang tidak akan pernah didapatkan di toko online lain.

Promosi
Seperti yang telah saya sampaikan diatas promosi adalah hal yang penting untuk menarik perhatian pelanggan. Pasang promosi atau produk baru Anda di iklan Facebook agar jutaan orang dapat melihat website Anda.

Membangun Kepercayaan
Nah, satu ini penting banget buat masa depan Anda, setelah pengunjung berbelanja di toko online Anda, usahakan pengunjung tersebut menjadi pelanggan, usahakan mereka kembali berbelanja di toko online Anda. Caranya adalah dengan mencantumkan beberapa menu seperti Legalitas, Foto Toko Offline, Tentang Kita/About Us, Testimoni, dan lain sebagainya.

Pelayanan
Kemanapun saya berbelanja pasti yang pertama saya perhatikan adalah pelayanan. Operatornya bersahabat (Gak jutek), Operator selalu online sesuai jadwal, kemudahan pelayanan seperti adanya kontak dan pertanyaan melalui sms dan yang lagi ngetrend saat ini adalah BBM. Pesan apa saja tinggal melalui BBM dan semuanya mereka urus dengan baik dan ramah. Pembeli akan tersenyum dengan keramahan Anda.

Demikian sedikit tips dari saya semoga bermanfaat. Salam Sukses buat semua. Kami mohon dukungannya dari Anda di Facebook. link : http://www.facebook.com/pages/SASTRAKOM

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Ads

Free Hosting

Hottest Hosting

Niagahoster-Banner