Menghentikan Proses Printing di Ubuntu 12.04

Can't Stop Print Job inilah masalah yang saya alami hari ini. Print banyak di cancel tidak bisa. Setelah ngubrak ngabrik Google dapatlah solusinya.
Komputer pertama saya melakukan pengosongan cache printer dengan cara :
  1. Buka terminal;
  2. Ketik : lprm
  3. Akhiri dengan menekan tombol Enter.
Ketikan perintah lprm diatas berulang-ulang hingga muncul tulisan No Print Job atau sejenisnya.
Komputer kedua kasusnya sama seperti diatas, tapi lprm tidak berpengaruh, saya gunakan cara berikut :
  1. Tekan tombol ALT + F2 secara bersamaan
  2. Ketik gksu nautilus
  3. Masukan password root
  4. Muncul File Browser
  5. Masuk ke File System >> /var/spool/cups/
  6. Delete semua file yang ada di cups, tapi sebelumnya saya matikan printernya.
  7. Setelah saya delete file yang ada di cups, baru saya nyalakan kembali printernya dan alhasil printer berhenti makan kertas.
gksu nautilus > perintah ini ternyata untuk masuk ke file browser dalam keadaan kita sebagai Root sehingga file system dapat kita hapus dengan mudah.

Yang punya kasus sama selamat mencoba.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Ads

Free Hosting

Hottest Hosting

Niagahoster-Banner