Install .Net Framework 3.5 Offline Di Windows 8

Saya menemukan solusi untuk menginstall Net Framework 3.5 secara offline, berhubung koneksi internet di daerah saya sangat lambat dan banyak putusnya. Hari ini saya menginstal laptop baru, pelanggan saya meminta saya untuk menginstall 2 OS, satu Ubuntu 12.10 dan satunya lagi Windows 8 by Request.

Masalah timbul saat saya hendak menginstall CorelDraw X6, ternyata system Windows 8 tidak mengikutsertakan .Net Framework 3.5, menurut Bunda Google .Net Framework 3.5 sudah ada dalam DVD Windows 8 cuman setup Windows 8 tidak menginstalkannya. Cara install .Net Framework 3.5 secara manual adalah sebagai berikut :
  1. Masuk ke folder system32 : C:\Windows\System32
  2. Cari file cmd.exe
  3. Klik kanan file tersebut dan klik Run as Administrator
  4. Jika sudah muncul jendela cmd ketikan perintah ini
DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:H:\sources\sxs /LimitAccess 
 
Tanda H yang berwarna merah merupakan lokasi DVD Drive Anda. Bila sudah selesai anda ketik, tekan enter, tunggu proses hingga 100%

Demikian tutorial singkat dari saya semoga bermanfaat.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Ads

Free Hosting

Hottest Hosting

Niagahoster-Banner