Cara mereset Windows 8 Karena Lupa Password



Merk : Fijitsu
Seri : Lifebook L Series
OS : Windows 8
Keluhan : Windows 8 menolak password user


Keluhan terjadi kepada salah satu pelanggan servis kami, yang bersangkutan mengeluhkan bahwa Windows menolak password, segala password yang diingat sudah coba dimasukan, namun tidak ada satupun yang benar. Hal ini bisa terjadi karena pengguna lupa dengan password-nya, penanganannya ada beberapa cara diantaranya :
  1. Mereset menggunakan CD OS Linux;
  2. Mereset menggunakan aplikasi NT Password;
  3. Mereset menggunakan DVD Installer Windows 8;
  4. Mereset menggunakan Image yang sudah terpasang di Hardisk atau DVD Recovery (Reset Factory).
Masih banyak lagi cara-cara lain yang dapat Anda gunakan untuk mengakali hal ini. Untuk kasus saya ini, karena Laptop-nya masih baru dan hanya aplikasi bawaan saja, maka langkah yang saya lakukan cukup simple dan tergolong aman. Yaitu dengan melakukan reset to factory yang atinya laptop tersebut akan di reset ke settingan pabrik.
Anda bisa melakukan hal ini apabila Image Recovery-nya ada pada Hardisk atau CD Recovery, bila tidak ada maka dengan terpaksa cara penanganan antara 1 hingga 3 diatas harus Anda lakukan.
Seperti yang dijelaskan diatas saya menggunakan reset to factory tanpa harus masuk ke desktop, hanya dengan menekan F12 untuk masuk ke Menu Boot saat booting setelah muncul Menu Boot Anda tekan tombol TAB agar Anda masuk ke Recovery Mode. Ikuti langkah-langkahnya dan tunggu prosesnya hingga selesai.
Apabila ada kesulitan dapat menghubungi kami via Telpon, SMS, BBM atau Email.

Semoga bermanfaat.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Ads

Free Hosting

Hottest Hosting

Niagahoster-Banner