[PHP Programming] Membuat Koneksi PHP ke MYSQL


Halo sahabat Sastrakom yang selalu segar dan ceria sepanjang hari walaupun hari ini puasa tapi tetep semangat ya, jangan bilang lemas ya nanti pahalanya berkurang. hehehe...


Oke kali ini saya mau bagikan tips nih buat kalian semua, terutama untuk keponakan saya yang request bagaimana cara membuat koneksi di PHP. Silahkan simak potongan kode PHP yang saya share dibawah ini :

<?php
define ('DB_USER','root');
define ('DB_PASSWORD','');
define ('DB_HOST','localhost');
define ('DB_NAME','testing');
$dbc=@mysqli_connect(DB_HOST, DB_USER, DB_PASSWORD, DB_NAME) or die ("Tidak bisa konek ke database kode error : " . mysqli_connect_error());
mysqli_set_charset($dbc,'utf8');
?>  

Nah script diatas simpan dengan nama connections.php
Untuk lokasi-nya silahkan tentukan sendiri dech maunya gimana yang penting saat kamu memanggil file tersebut tidak kepanjangan dan tidak kesulitan.

Kalau saya sih biasanya menyimpan file connections.php di root web dibawah folder config jadi kalau saya buat halaman yang fungsinya untuk mengeksekusi form jadinya begini :
<?php
if(isset($_POST['submit'])){
   include 'config/connections.php';
}
?>

Okesudah cukup ya untuk kali ini kita akan bertemu lagi di sharingan selanjutnya kalau lagi gak sibuk hehehehe piss and love. Semoga bermanfaat.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Ads

Free Hosting

Hottest Hosting

Niagahoster-Banner